PDAM Pamekasan Target 2.500 Pelanggan Setahun

25 October 2017

Pamekasan. Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur melalui program bantuan dana pendamping, perluasan jaringan dan rehabilitasi fungsi jaringan yang kurang lancar termasuk mengaktifkan titik sumber yang ada dilakukan optimal guna tercapainya target pelanggan baru sebanyak 2.500 pelanggan dalam setahun.

“Awal bulan ini melalui dana hibah Pemerintah daerah sebesar 762 jutaan menambah jaringan baru di lima desa diantaranya Pegagan, Jarin, Majungan Baddurih dan Tlesah ’kata Direktur PDAM Pamekasan, Ir Muhammad MM, Kamis (1/4).

Dan sebelumnya, kami telah membuat tiga sumur bor baru yaitu di Tobungan, Duke dan Krasan. Khusus di Krasan segera bisa dioperasikan setelah suplai listrik dari PLN. diaktifkan, kini PDAM seluruhnya memiliki 18 sumur bor, dengan demikian target 2.500 pelanggan sangat mungkin dicapai” jelasnya.

Tentunya ketersedian jaringan dan bertambahnya pelanggan akan menguntungkan perusahaan milik daerah ini dan saat pewarta HOKI mengkonfirmasi tentang neraca tahunan PDAM terkait rugi laba kepada Staf Direktur Drs Ec Iskandar menjelaskan “ tahun ini pada semester awal badan usaha milik daerah sudah mengantongi laba berkisar 700 jutaan, dengan bertambahnya jaringan dan pelanggan di areal perkotaan dan pedesaan kami optimis kedepan laba PDAM semakin surplus ungkapnya.

Kades Dasok (Agus) menanggapi “disini sumber air yang ada rasanya asin ini dikarenkan daerah kami dekat dengan pesisir pantai, dengan adanya jaringan baru PDAM di desakami, saya sangat bersyukur sekali karena warga tidak perlu khawatir lagi akan kebutuhan air bersih untuk konsumsi makan dan minum sehari-hari” tutur ketua ikatan kepala desa Pademawu itu.

 

Sumber

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *